.

.

Rabu, 01 Mei 2013

Apa Kabar Blogsphere?

Hai apa kabar anda semua? Pas sebulan deh tiada hidangan gurih yang bisa disajikan di Kafe Maya Sederhana ini. Bukan males nulis sih, tapi kebetulan empunya kafe sedang kebanjiran job keliling. Maklum, organ tunggalnya sekarang laris manis. Apalagi tahun depan ada gawe besar di negeri ini. Pesta demokrasi, musimnya dangdut dicari dan begitu diminati.

Katanya sih, dangdut itu ampuh menghipnotis massa agar bersimpati. Jadi, apa salahnya jika mulai sekarang saya lakukan pemanasan. Memperbanyak aksi panggung untuk menambah jam terbang. Yah, siapa tahu tahun depan bisa teken kontrak dengan salah satu kontestan. Lumayan kan? hehehe.

Sekian lama tak bersua serasa membuat saya rindu dengan anda semua. Tapi eits jangan salah,  Saya masih rajin kok dengerin bisik-bisik tetangga. Saya tahu  debar-debar hati Kang Sofyan makin hari makin meninggi, sebab sedang menanti kehadiran si jabang bayi.

Mampir ke rumah Mimi Radial, eh kok malah membuat perut lapar. Ada tempoyak ikan patin khas Jambi saudara-saudara ! Ada kue tart juga karena Diya, puteri keduanya sedang merayakan hari jadinya. Pokoknya jor-joran makanan deh disana. Kayaknya Mimi sedang membuat acara semacam syukuran, karena baru saja mendapat Hikmah Yang Luar Biasa dari sakitnya suami tercinta.

Pinginnya sih kemarin berlama-lama di rumah mbak Esti Sulistyawan, tapi enggak jadi deh. Lah empunya rumah udah lama enggak balik-balik liburan dari Malang. Jadi yo wis saya meluncur saja ke rumah mbak Evi. Katanya sih disana sedang ada acara bagi-bagi gula aren organik. Pinginnya sih ikutan, tapi kayaknya masih belum nemu artikel yang saya minati. Maklum, saya kan bukan blogger sejati, tapi musisi hihihi. Jadi terpaksa deh saya balik kucing. Angkut semua peralatan musiknya ke kediaman Jiah. Mau bikin konser dangdut kecil-kecilan nih ceritanya, buat pesta ultah kakaknya.

Coba terbang ke Samarinda, lah kok malah ketemu kabar sedih. Mbak perawat sedih karena namanya tak termasuk dalam data. Sabar ya mbak, banyak jalan kok menuju rumah Allah. Pokoknya meski tak dapat piala macam Bunda Vania, jadikan semua sebagai pengalaman dan sikapi saja dengan senyuman. Ingat kata mbak Reni, jangan mempermasalahkan hal-hal kecil deh.

Kang Pakies bilang usahakan ikhlas  meski tagihan rekening listrik melonjak tak jelas. Insya Allah, di depan nanti ada bonus yang akan kita terima. Ya, bonus tak terduga macam mbak Mugniar yang gara-gara nulis saja bisa masuk tivi. Atau seperti  mbak Myra yang sekarang sedang bersuka hati, karena baru saja mendapat anugerah di gelaran Blogger Srikandi. Bukankah semua itu bonus yang begitu menyenangkan?

Itulah sedikit kabar yang saya dapat dari bisik-bisik tetangga. Ada yang tertawa, namun ada pula yang sedikit kurang bahagia. Saat tertawa, lakukan sewajarnya. Jangan lena, apalagi lupa mengucap syukur pada-Nya. Pun demikian saat kita sedih, usah sikapi dengan terlalu merintih. Sebab kelak akan tiba giilran bahagia yang akan kita raih.

Dangduters, bagaimana pula dengan kabar anda?

41 comments :

  1. Wah keren.... hasil dari blogwalking dirangkum jadi sebuah postingan ya? Kreatif nih... salut.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Reni.. kan saya belajar kreatif dari anda.

      Hapus
  2. Alhamdulillah kabar baik.... biyuuuhhh yang sedang banyak job :) Untung aja masih sempat main2 di blogsphere... dan hasilnya dapat postingan unik ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua karena jasa dari artikel mbak Reni juga kok

      Hapus
  3. Se' tah iki sopo yo ??? Hayooo tampakkan wujudmu, kapan2 tak undang nyanyi hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tukang orkes keliling Kang hehe

      semoga lancar jaya proses si kecil nanti ya :)

      Hapus
    2. Nah kan, kang Sofyan sama dengan saya. Sma-sama 'curiga' dan merasa wis tau kenal karo sampean kie Kang LAd. Jangan-jangan sampean ki wong Lamongan Asli hhhh

      Hapus
    3. Saya orang Indonesia Asli Pak hahaha

      Hapus
  4. wkwkwkwk tak tung dang dut membaca sambil bergoyang. Jempol tenan sampean kie Kang merangkum postingan bolo-bolo jadi cerita yang menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah inspirasi posting kan bisa dari mana saja, termasuk dari hasil dengerin bisik-bisik tetangga hehe

      Hapus
  5. Iya nih mas Dangdut, aku juga jadi pengen tau. Soalnya rajin juga main ke blog aku. Ternyata dirimu memang rajin BeWe ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tahu kok Bunda Lahfy habis nanam-nanam Mangrove kan?

      Hapus
  6. Baru liat nih gaya postingan gini. Ngerangkum postingan temen2 jadi postingan sendiri..

    Salam dangdut mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru aja bikin postingan macam gini mbak hehehe

      salam dangdut juga ya.. syalalala

      Hapus
  7. tadinya sudah mendengar kerincingan dari jauh. eh ditunggu2 tak kunjung muncul di depan pintu. eh rupanya peralatan musiknya diangkut lagi. kalau gitu aku ikut ngamen saja deh mas, jadi tukang angkat gendang. boleh tak?

    BalasHapus
  8. Selamat Malam Sobat, Izinkan saya untuk membaca isi postingan blog mu ya..

    Jangan lupa anda mampir ke blog saya yang sederhana...

    Oiya Kalo bisa sihh Klik juga G+ nya...

    Makasih Sebelumnya..

    Selamat malam, selamat beristirahat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam juga Sobat.

      Insya Allah saya mampir, tapi gak janji klik ya

      selamat malam, dan selamat istirahat juga

      Hapus
  9. Makasih atas penghiburannya, Mas LAd. Kalo boleh, saya request sebuah lagu yang cukup puitis, "Ilalang ilalang", yang dinyanyikan oleh Machicha Mochtar. Salah satu lagu kesukaan saya... *curhat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm.. kapan-kapan deh.. belum nemu artikel yang relevan dengan lagunya haha

      Hapus
  10. wah postinganya kreatif....

    seneng mampir ke sini..dapet lagu terus...# tarik maannggg

    BalasHapus
  11. Wah asyik nih ordernya lagi rame ...
    tarik maaang ... ser ..ser..
    *tulisannya kreatif, butuh usaha ektra ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kok malah tarik-tarikan macam mbak Lies?

      Hapus
  12. say akenal tuh mas mereka, mbak mimi dan bunda vania yang menang acaraq srikandi itu kan?

    jadi dangdut ya? paste pp bloggernya raja dangdut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa bunda Vania gak ikutan Srikandi mas :(

      Hapus
  13. Acungin jempol deh, buat gemerincing Dangdutnya,, kreatif amat ya', merangkum beberapa cerita blog menjadi postingan yang unik,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jempol dua juga deh buat mbaknya :)

      makasih ya mbak

      Hapus
  14. blogger sphere memang luar biasa.. jadi banyak kenal blogger-blogger kece ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juga bisa kenal bu guru Gia yang suka kasih hadiah muridnya

      Hapus
  15. baik dong, makasih, senangnya semua kawan blogger yg disebut di atas :)

    BalasHapus
  16. Hayoo, gak tau kabarku pasti ya, Mas. :P

    Sibuk ngopo e, makan2 dong kalau lagi sibuk. . :D
    Lagu inul yang terbaru bagus juga ya, Mas. ^*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahu kok.. mbak ini yang speedometernya rusak kan?

      Hmm maaf tidak melayani dangdut koplo mbak

      Hapus
  17. Aiiiihhh kerreeennn...!

    Kreatif bgt nih, Kang..
    Dido'akan semoga organ tunggalnya makin laris manissss... Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..

      doakan semoga bisa manggung di halaman Istana Negara ya mbak hahaha

      Hapus
  18. Ooom... Vania suka joget2 klo denger lagu dangdut... Kapan2 mampir yah Om.. Hehehe

    BalasHapus
  19. Aiih postingannya keren mas. Apalagi ada nama saya di situ :)
    Terimakasih yaa ...

    BalasHapus
  20. kreatif bgt nih postingannya. Thx, ya nama sy juga disebut :)

    BalasHapus